Jenis Bahan Kaos Polos Pada Konveksi Pakaian

Jenis Bahan Kaos Polos Pada Konveksi Pakaian

Jenis bahan kaos polos pada konveksi pakaian, lufti rifai. Kaos menjadi salah satu pakaian casual yang setiap orang pasti punya. Baju tersebut bisa dibeli di toko baju yang ada di sekitar tempat tinggal Anda atau membelinya di toko online kepercayaan Anda. Namun, kalanya Anda ingin membuat kaos yang berbeda dari yang lainnya misalnya untuk kaos seragam sehingga mau tidak mau Anda harus memesannya di konveksi. Saat di konveksi, Anda akan mendapati banyak pilihan bahan kaos polos yang nantinya akan disablon sesuai dengan pesanan Anda.

Jenis bahan kaos polos pada konveksi pakaian:

Berikut ini jenis bahan kaos polos yang digunakan pada konveksi pakaian. Silakan simak 5 berikut dibawah ini.

Pertama adalah bahan cotton combed.

Bahan dari katun combed ini adalah yang paling banyak digunakan untuk kaos sablon. Jika dibandingkan dengan bahan yang lainnya, jenis kaos ini memiliki kualitas yang terbaik karena terbuat dari bahan 100% serat kapas alami sehingga mudah untuk menyerap keringat, nyaman dan dingin atau adem saat digunakan. Ada beberapa jenis cotton combed yang digunakan yaitu 20s, 24s, 30s, 40s dan semakin besar angkanya maka bahan akan semakin tipis dan umumnya, untuk kaos distro bahan cotton combed yang digunakan adalah jenis 20s dan 30s.

Kedua adalah cotton cardet atau katun kardet.

Sama halnya seperti cotton combad, bahan ini juga memiliki ukuran 20s, 24s, 30s dan 40s. Walaupun sama-sama terbuat dari 100% kapas murni, namun proses finishingnya berbeda sehingga membuat kaos yang menggunakan bahan ini memiliki serat benang kurang halus dan merata yang menyebabkan kaos dari bahan ini harganya lebih murah dibandingkan dengan cotton combed.

Ketiga adalah bahan polyster.

Kaos polos dari bahan yang disebut juga dengan PE ini memiliki tekstur yang agak kasar dan tidak mudah untuk menyerap keringat. Bahan kaos yang terbuat dari serat sintetis ini tidak mudah menyerap keringat sehingga mudah luntur jika diberi pewarna. Jenis kaos yang terbuat dari bahan ini biasanya adalah kaos polo.

Keempat adalah Teteron cotton atau TC.

Bahan yang terbuat dari campuran 35% cotton combed dan 65% polyester ini memiliki harga yang murah. Karena terbuat dari campuran PE maka membuat kaos ini agak panas saat dikenakan dan tidak mudah untuk menyerap keringat namun jenis kaos yang terbuat dari bahan TC ini tahan terhadap kusut serta tidak mudah melar jika Anda membandingkannya dengan kaos yang terbuat dari bahan PE.

Kelima adalah dari viscose atau rayon.

Kaos yang terbuat dari bahan viscose ini memiliki warna yang lebih cerah dan lembut dibandingkan dengan kapas. Kaos bahan viscose memiliki tingkat kelembaban yang tinggi sehingga dingin saat digunakan. Sebanding dengan karakteristiknya, kaos yang terbuat dari bahan ini jarang ada di pasaran karena harganya yang lumayan mahal.

Bahan lainnya untuk membuat kaos polos yang ada di konveksi, yaitu:

• Bahan CVC atau cotton viscose yang terbuat dari campuran 45% viscose dan 55% cotton. Karena terbuat dari bahan katun maka jenis kaos dari bahan CVC ini mudah untuk menyerap keringat dan keunggulan lainnya adalah tidak mudah susut.
• Bahan hyget. Jenis kaos dari bahan ini mudah untuk Anda temukan karena kaos ini biasanya dipergunakan untuk kaos partai atau saat pemilu. Kaos ini memiliki tekstur yang kasar dan kaku serta sangat tipis sehingga tidak mudah untuk menyerap keringat karena terbuat dari serat plastik.
• Bahan lacoste. Kaos yang menggunakan bahan ini umumnya adalah kaos berkerah atau polo. Kaos yang memiliki harga yang cukup mahal ini biasanya di bordir dan bukan disablon.

Tinggalkan komentar